27 November 2018

Assignment- 6

a.       Warabala
Pasal 1 PP Nomor 42 Tahun 2007 memuat pengetian waralaba yang berarti  hak khusus yang dimiliki oleh orang perseorangan atau badan usaha terhadap sistem bisnis dengan ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang dan/atau jasa yang telah terbukti berhasil dan dapat dimanfaatkan dan/atau digunakan oleh pihak lain berdasarkan perjanjian waralaba.
b.      Marketing Mix yakni strategi  pemasaran yang dilakukan secara terpadu atau secara bersamaan
c.       Harga adalah nilai suatu barang atau jasa yang diukur dengan jumlah yang dikeluarkan oeh pembeli untuk mendapatkan sejumlah kombinasi barang atau jasa dan pelayananya.  (Reality: 2008)
d.      Pasar adalah tampat bertemunya pedagang dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli, Beberapa ekonom mengatakan bahwa bukan menekankan pada tempatmya namun kegiatannya yakni transaksi.

Perusahaan warabala lokal contohnya Pasco, JCo,  Kako Thai Tea Indonesia, Pisang Nugget Kece, Wisco.
Perusahaan warabala asing contoh KFC, Starback, PizzaHut, AW,  Burger King.

Alasan masalah harga dapat mendorong pengusaha membuat barang dikarenakan pengusaha mengetahui bagaimana peluang yang ada didalam pasar. Bagaimana permainan harga yang selalu bersaing secara ketat dibarengi dengan kualitas produk yang diinginkan oleh masyarakat. 
Pengaruh harga bagi konsumen dalam menetapkan pembelian sangat terasa, apalagi apabila suatu kualitas barang hamper sama pasti harga yang lebih rendah akan selalu dicari karena lebih memiliki niai yang lebih dapat dijangkau oleh masyarakat. Peranan harga sangat penting terutama untuk menjaga dan meningkatkan posisi perusahaan di pasar.




 sumber:

http://digilib.unila.ac.id/8597/2/BAB%20II.pdf
warabala.com

No comments:

Post a Comment